Belajar Whatsapp Marketing

Belajar Whatsapp Marketing

 

carajualanwhatsapp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.
Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/

5 Kiat Praktis untuk Sukses Berjualan via WhatsApp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/uk Sukses Berjualan via WhatsApp
Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/

5 Kiat Praktis untuk Sukses Berjualan via WhatsApp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/at Praktis unt
Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/

5 Kiat Praktis untuk Sukses Berjualan via WhatsApp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/uk Sukses Berjualan via WhatsApp
Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/

5 Kiat Praktis untuk Sukses Berjualan via WhatsApp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

GRATIS – 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.
Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

Sumber : http://menjadiwirausaha.com/5-kiat-praktis-untuk-sukses-berjualan-via-whatsapp/

Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Home » Tips » Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp, Trik Paling Jitu Agar Penjualan Meledak
Cara Promosi di Whatsapp
Cara Promosi di Whatsapp untuk jualan dan meningkatkan omzet tentunya banyak di cari oleh banyak orang. Akan tetapi, adakalanya tidak tahu mengenai trik rahasia mengguna aplikasi WA untuk meningkatkan penjualan. Padahal ada cara khusus dengan menggunakan aplikasi chat tersebut untuk lebih memaksimalkan promosi dan iklan gratis agar barang-barang yang akan dijual bisa laku keras dan banyak peminatnya.

Memang dewasa ini banyak orang melakukan cara promosi di whatsapp sebagai sebuah media untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hampir rata-rata semua pemain toko online, penjual di internet, dropshipper, maupun para pedagang yang memanfaatkan internet sebagai lahan marketingnya akan menggunakan WA sebagai basis interaksi dengan pelanggan. Kenapa demikian? Jawabannya akan di ulas dibawah ini.

Haruskah Cara Promosi di Whatsapp
Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.

Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp
Profile Diri
Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile
Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…

Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting
Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.

Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.

Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group
Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :

Aktif membalas chat group
Nama profile wajib produk atau nama website
Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(bikindong.com)
Bikindong.com merupakan signature dari saya
Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.

Sumber : https://digitalmarketer.id/social-media/strategi-inovatif-menggunakan-whatsapp-untuk-bisnis-anda/

Belajar Whatsapp Marketing