Mudahnya Membersihkan Toksin Dalam Tubuh Dengan Detox Nasi

Gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat tubuh menjadi tidak sehat. Ada orang mengatakan bahwa apa yang kita makan adalah apa yang akan tercermin oleh tubuh. Memang benar, makan makanan cepat saji dan makanan yang tidak sehat tentu akan membuat tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Oleh karena itu ada metode yang disebut detoks.




Detox adalah metode alami untuk membersihkan zat dalam tubuh. Hal ini terjadi secara alami di mana tubuh menetralkan dan mengeluarkan racun dari dalam.

Banyak metode detoks yang dipilih seperti jus dan beberapa cara lain. Tetapi apakah Anda mendengar bahwa beras/nasi juga dapat digunakan untuk membersihkan racun dalam tubuh?

Dilansir boldsky.com, metode ini diyakini dapat membersihkan usus dan pembuluh darah dan dapat menghilangkan logam berat, racun dan zat beracun lainnya yang terakumulasi dalam tubuh. Detoks beras/nasi juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, nyeri pada sendi tubuh juga bisa hilang dengan mengkonsumsi nasi secara teratur (terutama bagi orang barat).

Anda hanya perlu beras sesuai dengan usia Anda. Jika Anda berusia 25 tahun, kemudian persiapkan beras sebanyak 25 sendok makan. Jika Anda berusia 30 tahun, kemudian persiapkan beras 30 sendok makan. Setelah itu, cuci beras dan dimasukkan ke dalam mangkuk kaca. Tuang air panas dan diamkan selama beberapa saat sebelum menutupnya dan menyimpannya di kulkas semalam.

Hari berikutnya ambil nasi dari dalam kulkas sebanyak satu sendok makan. Masak nasi tersebut dalam air selama 5 menit dan makanlah pada saat perut kosong. Setelah itu tuangkan air panas pada nasi yang tersisa dan masukkan kembali ke dalam lemari es. Kosongkan perut selama tiga jam setelah itu Anda bisa makan secara normal. Lakukan proses ini sampai nasi habis.

Sumber : healthy-own.blogspot.com