Dokter Kandungan di Cimahi

Dokter spesialis kandungan di Cimahi




Dokter Kandungan di Cimahi. Saya kadang heran mengapa wanita yang ingin berkonsultasi dengan dokter kandungan  memilih dokter kandungan pria/laki-laki? Knapa tidak memilih dokter kandungan perempuan? Apakah tidak berfikir kalau nanti suami cemburu atau berfikiran yang macam-macam karena masih ada beberapa dokter kandungan wanita di Cimahi, kenapa harus memilih yang pria. Apakah tidak malu perutnya yang buncit itu dilihat oleh pria lain?

Kalau di suatu daerah cuma ada satu dokter spesialis kandungan dan dokter itu pria, suami masih bisa menerima dengan lapang dada. Atau kalau suami memang menginginkan dokter kandungan yang terbaik di Cimahi dan dokter itu pria, suami juga ngga ada pikiran yang aneh-aneh.

Saya bisa mengatakan seperti ini karena saya sendiri mengalami dimana waktu itu istri saya lebih memilih dokter kandungan pria daripada dokter kandungan wanita karena di kota tempat kami tinggal itu banyak juga dokter kandungan wanita yang bagus-bagus. Dan waktu tiba di rumah sakit bersalin dan masih menunggu proses kelahiran selama beberapa hari, pada jam-jam tertentu di kontrol oleh dokter lain yang berbeda dengan dokter saat kontrol USG dan dokternya pria juga.

Tapi masalahnya juga kalau setiap wanita menginginkan dokter kandungan wanita, terus siapa yang mau ditangani dokter kandungan pria?

Pasti semua wanita ingin berkonsultasi atau memeriksakan kehamilan dengan dokter kandungan yang terbaik, yang bagus, yang ramah, yang sabar, yang tidak suka ngomel-ngomel, yang enak diajak ngobrol dan kriteria-kriteria lain yang disukai wanita. Berikut ini adalah daftar dokter kandungan di Cimahi. Mungkin belum lengkap datanya tapi seiring dengan berjalannya waktu dan kalau ada tambahan informasi terbaru maka halaman ini akan saya update.

Dokter Kandungan di Cimahi

Daftar Dokter Spesialis Kandungan di RSIA Hermina Pasteur Cimahi Jalan Dr. Djunjunan No. 107. Untuk melihat jadwal praktek, silahkan kunjungi website  RSIA Hermina Pasteur  :

#1.   Dr. Adhi Pribadi.SpOG .K-FM

#2.   Dr. Ali Budi Harsono.SpOG .K-ONK

#3.   Dr. Anna Fachruriah.SpOG

#4.   Dr. Deddy Meizia.SpOG

#5.   Prof. DR. Dr. Dinan S Bratakoesoema.SpOG (K)

#6.   Dr. Doni Aprialdi.SpOG

#7.   Prof. DR. Dr. Duddy S.N.SpOG .K-FER

#8.   Dr. Edwin Armawan.SpOG

#9.   Dr. Evi Arijani.SpOG .MKES

#10. Dr. Farid.SpOG

#11. Dr. Fitria Rezianne.SpOG

#12. Dr. Hendra Gunawan.SpOG

#13. Dr. Ifa Siti Fasihah.SpOG

#14. Dr. Indri Budiarti.SpOG

#15. Dr. Ira Febri Yani.SpOG

#16. Dr. Irnawati Muhadji.SpOG

#17. Prof. DR. Dr. Johanes Mose.SpOG .K-FM

#18. Dr. Lies Ani Tambunan.SpOG

#19. Dr. M.Rizkar.SpOG (K)

#20. Dr. Marissa Tasya.SpOG

#21. Dr. Ronny Rowawi.SpOG

#22. DR. Dr. Ruswana Anwar.SpOG .K-FER .MKES

#23. Dr. Setyorini Irianti.SpOG .K-FM

#24. Prof. DR. Dr. Sofie Rifayanie.SpOG

#25. Dr. Surjati Gartini.SpOG

#26. DR. Dr. Tina Dewi Judistiani.SpOG

#27. Dr. Tita Husnitawati M.SpOG .K-FER

#28. Dr. Triana Yaniwadhani.SpOG

#29. Dr. Undang Gani.SpOG

#30. Dr. Widyastuti.SpOG

#31. Dr. Yena M Yuzar.SpOG

#32. Dr. Yudo Siswo Utomo.SpOG

Berikut ini adalah cuplikan review dari salah seorang bunda tentang dokter kandungan di Cimahi yang pernah dikunjungi untuk berkonsultasi, untuk rivew yang lengkap silahkan kunjungi blog bubuecha)

SHOPPING DOKTER (DAN BIDAN) KANDUNGAN

Pe er baru lagi nih, soalnya kalo bunting kan ga kayak sakit yg cuma datang ke obgyn sesekali aja, gw harus berurusan sama ntu dokter smp bulan ke 9.

Hmmm sebenernya sih dr.widya oke banget, cuma antriannya itu lho yang ga tahan, masa gw harus nunggu sampe jam 2 pagi, mana jam 8 gw masih kudu gawe. Jadilah gw ‘bertualang’ cari dokter yang cocok.

1. Dr.Widyastuti (Kimia Farma Dago, perempatan Jl.Merdeka). + orangnya ramah&informatif, cocok banget buat pasangan muda&baru mau punya anak, soalnya penjelasannya detail. Biar pasiennya masih bejibun yg nunggu, dia ga buru2 pokoknya fokus aja sama kita yg lg diperiksa. +alat USGnya lebih oke (yg di KF dago, ga tau yg di hermina gmn). +kl pas USG, bapaknya si anak diajak interaksi, dikasih liat perkembangan janinnya smp rekam jantungnya. Foto USGnya juga dikasih lebih banyak. +layout ruangan prakteknya (KF dago) lebih enak, jd sambil duduk pasangan kita jg bs liat monitor USGnya. Buat gw sih ini penting, biar pasangan ikut terlibat, kan bikin anaknya sama-sama. -harga vitamin/obat yg diresepkan lumayan mahal, wkt hamil si bebe sekali nebus resep >250ribu, itu teh nebusnya udah di apotek perintis, kalo di apotek lain berapa ya? -biaya periksanya lebih mahal 40ribu dibanding dokter di hermina, tapi menurut gw sih sebanding banget sama pelayanannya. Update per Maret 2012, di hermina sekali periksa rata2 biaya dokternya 110rb, dr.widya yg di KF 150rb

2. Dr Tita (Hermina Pasteur). Karena males ngantri dr.widya, gw memutuskan periksanya di hermina pasteur aja biar periksa hamilnya bisa sekalian lewat pulang kerja. Pilihan dr.Tita ya karena jam prakteknya pas aja sama jam pulang kantor. +santai, ga banyak larangan makanan ini itu “asal kira-kira aja” katanya. +cuma ngasih resep zat besi sama kalsium(100-150rb), dia bilang “kl mau anaknya sehat&pinter ibu ga usah minum vitamin macem-macem, tapi makan aja yang bener”.

3. Dr Lies Ani (Hermina Pasteur). Udah masuk bulan ke 8 masih pengen cari dokter yang lebih komunikatif (tapi nyerah kl harus nunggu dr.widya), dapet deh rekomendasi dr.Lies Ani. *Biaya periksa sama aja kayak dr.Tita, resepnya juga sama. -jadwal prakteknya ga tiap hari, jd rada rempong buat gw yg sukanya spontan dateng pengen periksa.

Dokter spesialis kandungan di Cimahi.

dokter-kandungan-image