Cara Mendapatkan Barang Untuk Jualan Online

Cara mendapatkan barang untuk jualan online

Cara Mendapatkan Barang Untuk Jualan Online





Cara mendapatkan barang untuk jualan online.

Apakah Anda punya permasalahan seperti saya dulu yaitu mau jualan online tapi nggak tau mau jualan apa atau ketika sudah ada bayangan tentang barang yang mau kita jual ada permasalahan lagi yaitu bagaimana cara mendapatkan barang untuk jualan online. Dan ketika sudah ada barang timbul pertanyaan lagi bagaimana cara jualan online.

Saya memulai kegiatan online sejak 2009 dan hampir setiap hari berinteraksi dengan internet meskipun hanya 1-2 jam per hari, tapi selama itu baru kali ini saya menemukan sebuah situs yang memiliki stok barang-barang yang unik dan menarik untuk dijual. Situs tersebut juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam jualan online sistem dropship. Atau kita bisa mengambil (membeli) barang-barang dari situs tersebut dengan harga grosir lalu kita jual lagi dengan harga eceran dengan keuntungan terserah kita sendiri yang ngatur.

Barang-barang yang tersedia di situs suplier ini kebanyakan adalah barang-barang dari luar negeri yang laku dijual di Indonesia seperti :

  1. Aksesoris : Tali Sepatu LED – LED Shoes Lace, Gantungan Kunci Karakter – Key Chain Character, Man Bracelet C, Doll Keychain DKC05/ Bag Charm, Korean Bag In Bag Organizer, Gantungan Syal dan Hijab – Hanging Scarf Organizer, Bracelet, Necklace, Hair Band, LED Silicone Watch – Jam Tangan Outdoor, Hanging Jewelry Organizer – Gantungan Perhiasan, dan lain lain.
  2. Baby : Sikat Gigi Bayi – Baby Banana Toothbrush, Animal Baby Bip, Set Alat Makan – Cute Cutlery Set, Alat Bantu Jalan Untuk Bayi – Baby Moon Walk, Silicone Baby Bips – Celemek Bayi dan lain lain.

3. Beauty : Velvet Smooth Electronic Nail Pedicure – Pengasah Kuku, Free Bra, Booty Pants – Celana Dalam Busa, Topi Creambath – Creambath Cap, Jewelry Tattoos Temporary, HOT Shaper Suit / Hot Shapper Tanktop Pembakar Lemak, Pedi Mate – Alat Pedicure Manicure, Scholl Velvet Smooth Express Pedi – Penghalus Kulit Kaki dan lain lain.

4. Car : Auto Cool – Solar Powered Ventilation System, Car Back Side Organizer – Tas Penyimpanan Mobil, Tempat Tisu Gantung – Tissue Organizer, Bantal Seat Belt, Tempat Sampah Mobil – Car Trash Bin.

5. Dan masih banyak lagi.

Cara mendapatkan barang untuk jualan online

Cara untuk mendapatkan barang untuk jualan online adalah dengan mendaftar di situs suplier. Setelah Anda mendaftar dan memenuhi persyaratan yang berlaku di situs suplier tersebut selanjutnya Anda dapat mulai berjualan. Ada dua cara jualan yang dapat dilakukan yaitu :

#1. Jualan Online dengan Modal Minimal. Jualan online dengan modal minimal dilakukan dengan cara mendaftar dulu di situs suplier, setelah terdaftar dan memenuhi syarat untuk mendapatkan harga grosir selanjutnya kita  mengambil gambar barang dan keterangan-keterangan yang melekat pada barang tersebut seperti harga  dan diskripsi barang yang ada di situs suplier untuk selanjutnya kita promosikan/jual barang tersebut dengan harga eceran secara online melalui website market place, media social, atau melalui blog/website kita sendiri atau kita pasarkan secara langsung dengan menunjukkan gambar saja dan menjelaskan secara lisan tanpa ada barangnya dan ketika ada yang pesan, kita terima dulu uang dari pembeli plus ongkos kirim kemudian uang tersebut kita setor ke suplier  (setelah dikurangi keuntungan untuk kita yaitu selisih antara harga eceran dan harga grosir). Tidak lupa juga kita berikan data pembeli kepada suplier sehingga suplier akan langsung mengirim barang ke alamat pembeli. (Belum bisa bikin blog dan website? Baca tutorial Cara Membuat Blog dengan Blogspot. Baca juga Cara Membuat Blog dengan WordPress dan Cara Membuat Website dengan Joomla)

 #2. Jualan Online dengan Modal Fleksibel. Jualan online dengan modal fleksibel dilakukan dengan cara mendaftar dulu di situs suplier, setelah terdaftar dan memenuhi syarat untuk mendapatkan harga grosir selanjutnya kita  pesan/kulakan barang di situs suplier sesuai dengan modal yang kita miliki dan setelah barang kita terima selanjutnya barang kita simpan di gudang kita atau kita pajang di toko kita apabila kita punya toko di dunia nyata, selanjutnya kita promosikan/jual barang tersebut dengan harga eceran secara online melalui website market place, media social, atau melalui website kita sendiri atau kita pasarkan secara langsung dengan membawa barangnya dan ketika ada yang beli, kita bisa langsung transaksi karena ada uang dan ada barang atau barang kita sendiri yang kirim ke alamat pembeli apabila transaksi melalui online.

Cara mendapatkan barang untuk jualan online.