Awas ! Menaruh Handphone Di Saku Celana Mengurangi Kualitas Sperma

Rasanya aman, nyaman dan mudah diambil kapan saja saat dibutuhkan bila handphone ditaruh di saku celana, dan sudah menjadi hal yang biasa seseorang menyimpan telpon genggamnya disitu. Dan ini kebanyakan dilakukan oleh pria. Tapi apakah aman dan tidak membahayakan menaruh hp di saku celana? Dikutip dari halaman asiantown.net, menyimpan handphone di saku celana adalah hal yang kurang baik. Para ahli menemukan bahwa radiasi dari handphone dengan durasi yang lama yang ditaruh di saku dapat menyebabkan rusaknya kualitas sperma.

Bagi pria yang terbiasa menaruh handphone di saku celana, disarankan untuk berhenti dari kebiasaan tersebut. Para peneliti menemukan bahwa  para pria yang suka dan sering menyimpan telpon genggam di saku celana diketahui memiliki kualitas sperma yang rendah. Memang, menaruh hp di saku celana adalah hal yang  nyaman, aman dan praktis akan tetapi tidak nyaman dan tidak aman untuk kesehatan organ sex pria.

Tidak hanya merusak kualitas sperma, radiasi dari handphone yang tersimpan di saku celana depan juga memungkinkan terjadinya masalah pada kesuburan pria. Para peneliti dari Australia di Australia’s University of Newcastle menjelaskan bahwa jika seseorang yang sering menyimpan telpon genggam di saku celana, mereka akan mengalami penurunan kualitas sperma. Lebih jauh lagi akan memberikan kontribusi pada terjadinya penurunan produksi sperma.

Para peneliti dan para ahli masih berusaha lebih jauh lagi untuk menemukan jawaban mengapa radiasi dari telpon genggam  dapat merusak kualitas sperma. Para peneliti juga akan melanjutkan ke penelitian yang lebih jauh untuk memastikan apakah radiasi dari telpon genggam menjadi penyebab utama terjadinya penurunan kualitas sperma.

Dr. Joel Moskowitz dari UC Berkeley’s school of public health menjelaskan  adanya resiko besar menyimpan telpon genggam di saku celana. Tidak hanya pada pria, resiko ini juga dapat terjadi pada wanita. Karena itu, Dr. Joel dan para peneliti yang lainnya sangat menyarankan agar kita jangan terlalu sering menyimpan telpon genggam di saku celana.

Sumber :

healthy-own.blogspot.com