Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam Urat | Easy Touch GCU

Alat tes gula darah dan kolesterol serta asam urat




Berikut ini adalah testimoni yang WAJIB Anda baca sebelum membeli :

alat-tes-gula-darah-asam-urat-kolesterol2-image

Dibawah ini adalah sebuah alat yang memiliki 3 kemampuan yaitu mengukur kadar gula darah, mengukur tingkat kolesterol dan mengukur tingkat asam urat. Alat ini sangat praktis dan mudah digunakan serta lebih hemat bila dibandingkan dengan Anda mendatangi secara rutin klinik, dokter atau rumah sakit untuk mengontrol ketiga indikator kesehatan tersebut. Jadi sangat hemat bila Anda memilikinya untuk digunakan seluruh keluarga Anda.

Alat Tes Gula Darah Kolesterol Asam UratKlik gambar untuk melihat harga diskon dan cara memesan.

Tingkat gula darah, kolesterol dan asam urat sangat perlu sekali untuk Anda kontrol secara rutin karena 3 indikator kesehatan ini akan dapat memberikan informasi yang berharga dan penting kepada Anda tentang kesehatan Anda secara umum, tentang apa yang seharusnya Anda lakukan dan apa yang seharusnya Anda hindari untuk menjaga kesehatan Anda secara ideal.

Alat Tes Gula Darah – Kolesterol – Asam Urat EASY TOUCH GCU

Deskripsi :

Alat Tes Darah EasyTouch GCU adalah alat cek darah dengan 3 fungsi yaitu cek Kolesterol , cek Gula Darah dan Asam Urat. GCU Easy Touch 3in1 adalah sebuah terobosan dalam proses diagnosis darah, karena alat ini mempermudah dan mempercepat hasil pengecekan kadar darah yang penting hanya dalam satu alat.

Alat test darah ini mampu mengukur dari sample darah :
1. Kadar Gula Darah
2. Kadar Kolesterol
3. Kadar Asam Urat

Easy Touch GCU Kenapa Harus Easy Touch GCU? Mudah Dibaca. Tampilan LCD besar (35 x 45 mm). Hasil Easy Touch GCU hanya 10 detik (glukosa) / 20 detik (asam urat) / 150 detik (kolesterol)
200 glukosa & 50 asam urat & kolesterol test memory.  Meteran mengidentifikasi strip secara otomatis

Dalam satu set alat test darah EasyTouch GCU ini meliputi :
– 1 buah alat test darah EasyTouch
– 10 buah strip pengecekan gula darah
– 10 buah strip pengecekan asam urat
– 2 buah strip pengecekan kolesterol
– Tas alat
– Lancing device
– 25 buah jarum lancet
– 2 buah baterai AAA
– Buku cara penggunaan

Easy Touch GCU Spesifikasi:
Dimensi meter H x W x D (mm) : 88 x 64 x 22
– Berat : 5 gram, tanpa baterai
– Ketahanan baterai : lebih dari 1000 kali
– Teknologi yang digunakan : Electrode-based Biosensor

Berikut ini adalah penjelasan tentang Kadar Gula Darah Normal menurut blog Alodokter  :

Berapa Kadar Gula Darah Normal pada Tubuh?

Memiliki kadar gula darah normal pada tubuh sangat penting karena bisa menunjang kinerja tubuh dan membuat Anda tetap sehat. Namun apakah Anda tahu berapa kadar gula darah normal yang harus Anda miliki? Sebenarnya kadar gula darah normal tidak berpatokan pada satu angka baku. Kadar ini bisa berubah seperti saat sebelum dan sesudah Anda makan atau juga saat waktunya tidur.

Seusai makan, sistem pencernaan Anda akan memecah karbohidrat menjadi gula atau glukosa yang bisa diserap oleh aliran darah. Zat tersebut sangat penting untuk sumber energi sel-sel tubuh Anda. Darah mengalirkan zat gula ini menuju sel-sel tubuh guna menjadikannya energi.

Namun, zat gula ini harus melewati sebuah ‘pintu’ untuk memasuki sel-sel tersebut. Hormon yang berperan dalam membuka ‘pintu’ itu adalah insulin. Insulin dihasilkan oleh pankreas. Setelah memasuki sel, zat gula ini akan dibakar menjadi energi yang bisa Anda pakai. Gula yang lebih akan disimpan di hati untuk dipakai di kemudian hari.

Berikut kisaran kadar gula darah normal pada tubuh :

– Sebelum makan: 70 – 130 mg/dL.
– Dua jam setelah makan: kurang dari 180 mg/dL.
– Setelah tidak makan (puasa) selama setidaknya delapan jam: kurang dari 100 mg/dL.
– Menjelang tidur: 100 – 140 mg/dL.

Cara Mempertahankan Kadar Gula Darah Normal

Menjaga kadar gula darah agar dalam angka normal sangat penting. Gula darah terlalu rendah (hipoglikemia) atau tinggi (hiperglikemia) bisa berdampak negatif pada tubuh Anda. Jika gula darah Anda di bawah 70 mg/dL maka Anda mengalami hipoglikemia. Anda dikatakan mengalami hiperglikemia jika kadar gula darah Anda lebih dari 200 mg/dL.

Efek terlalu rendahnya kadar gula darah antara lain : Tubuh lemas, Kulit pucat, Berkeringat, Kelelahan, Kelaparan, Gelisah, Sulit berkonsentrasi, Mudah marah, Kesemutan di area mulut, Tidak mampu berdiri atau berjalan, Kejang, Jantung berdebar.

Efek terlalu tingginya kadar gula darah antara lain : Bobot tubuh berkurang, Nafsu makan meningkat, Tubuh lelah, Haus, Sering buang air kecil, Mudah gelisah, Penglihatan buram, Kulit mengering, memerah dan terasa panas, Sering infeksi gigi. Untuk menghindari hal di atas, mari jaga kadar gula darah Anda agar tetap dalam batas normal. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan:

Olahraga rutin. Dengan rutin berolahraga, Anda bisa menstabilkan gula darah . Lakukan olahraga setidaknya 2,5 jam per minggu secara teratur. Anda bisa melatih kekuatan otot-otot tubuh karena peranannya dalam menggunakan dan menyimpan gula sangat besar. Hal tersebut bisa membuat kadar gula darah tetap normal. Namun ingat, jangan berlebihan melakukan aktivitas fisik karena hal tersebut bisa memicu hipoglikemia.

Perhatikan asupan. Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi karbohidrat namun batasi porsinya. Karbohidrat yang bisa Anda pilih yaitu ubi, pasta dari biji-bijian utuh, dan nasi merah. Makanan lain yang bagus untuk Anda konsumsi yaitu kacang-kacangan seperti almond, ikan salmon, daging dada ayam tanpa kulit, brokoli, bayam, dan kayu manis.

Makan tepat waktu. Jangan melewatkan waktu makan Anda, terutama sarapan. Jika hal ini terjadi, rasa lapar akan meningkat di jam makan berikutnya. Hasilnya Anda akan makan secara berlebihan, kemudian naiklah gula darah Anda. Makan tiga kali sehari ditambah dua camilan bernutrisi di sela-sela jam makan bisa membantu gula darah tetap normal.

Hindari stres. Jika Anda mengalami stres segera atasi karena kondisi ini bisa membuat kadar gula darah Anda meningkat.

Selalu sedia camilan manis. Untuk berjaga-jaga, selalu bawa camilan manis seperti permen, guna mencegah kadar gula darah menurun drastis.

Selain dengan cara-cara di atas, Anda juga bisa menjaga kadar gula darah normal Anda dengan rutin melakukan tes gula darah. Tes gula darah bisa dilakukan di rumah sakit atau jika ingin praktis, Anda bisa membeli alat tes gula darah yang bisa dipakai di rumah.

Berikut ini adalah penjelasan tentang Batas Kadar Kolesterol Ideal menurut blog Sridianti :

Ketika memahami harus berapa kadar kolesterol ideal Anda, penting untuk mencatat fakta bahwa ada berbagai jenis kolesterol, dan bahwa tingkat ini dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan jantung. Kolesterol adalah zat lemak yang terjadi secara alami dalam tubuh manusia dan diangkut melalui darah dan ditemukan di membran sel. Kolesterol melakukan sejumlah fungsi penting dalam tubuh, termasuk pembentukan hormon dan jaringan, dan pembuatan asam empedu dan vitamin  lemak larut.

Ketika membicarakan kolesterol, pada umumnya ada tiga komponen yang disebut, Low-density lipoprotein atau LDL kolesterol, lipoprotein High-density atau kolesterol HDL, dan trigliserida. Tingkat setiap komponen individu diperhitungkan ketika membahas rasio kolesterol dan kadar kolesterol yang ideal, rincian yang dijelaskan di bawah.

Meskipun kadar kolesterol tinggi tidak dianggap sebagai penyakit, mereka dapat memiliki dampak langsung pada kesehatan jantung dan fungsi jantung. Untuk beberapa hal, apa yang Anda makan memberikan kontribusi untuk kadar kolesterol Anda, tetapi terutama bagaimana hati Anda membuat kolesterol yang penting. Berikut ini adalah bagan yang digunakan untuk tingkat kolesterol yang ideal standar untuk laki-laki.

alat-tes-gula-darah-asam-urat-kolesterol3-image

Ketika kadar kolesterol dalam darah mencapai tingkat risiko diluar batas atau tinggi, faktor-faktor yang berkontribusi terhadap klasifikasi ini adalah kecenderungan kolesterol LDL, menempel pada dinding pembuluh darah dan arteri. Hal ini menyebabkan penyumbatan arteri, yang pada gilirannya, berarti bahwa darah tidak dapat beredar secara bebas melalui tubuh sebagaimana mestinya. Ketika arteri yang mengarah ke jantung atau otak tersumbat, dapat menyebabkan kondisi serius seperti serangan jantung atau stroke – studi menunjukkan bahwa orang dengan kadar kolesterol melebihi 240 mg / dl adalah dua kali lebih mungkin menderita jantung penyakit daripada orang dengan tingkat yang lebih rendah atau sehat.

Biasanya, kadar kolesterol tinggi terlihat lebih sering pada pria dibandingkan pada wanita, dan riwayat keluarga kolesterol tinggi. Kadar kolesterol yang ideal berdasarkan usia dicapai dengan memperhatikan faktor lain seperti sejarah keluarga, usia, jenis kelamin dan setiap kondisi medis seperti diabetes.

Kadar kolesterol ideal bagi perempuan berada dalam kisaran yang sama seperti para pria, dan meskipun lebih sedikit perempuan dibandingkan laki-laki cenderung untuk meningkatkan kadar kolesterol tinggi, wanita menopause menghadapi risiko yang lebih tinggi, mungkin karena perubahan hormon yang dapat meningkatkan kolesterol LDL dan menurunkan kadar kolesterol HDL saat ini. Pemeriksaan kolesterol yang direkomendasikan pada interval 5 tahun setelah usia dua puluh, tetapi lebih sering untuk pria di atas 40, dan wanita di atas 50.

Kolesterol Untuk Penderita diabetes

Orang yang memiliki diabetes dilaporkan dua kali memiliki risiko peningkatan penyakit jantung, yang mengapa menjaga kolesterol dalam kisaran kolesterol normal sangat penting bagi penderita diabetes. Diabetes telah menunjukkan kecenderungan untuk meningkatkan kadar kolesterol LDL dan menurunkan kadar kolesterol HDL, yang pada gilirannya, memberikan kontribusi untuk peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Karena tingkat risiko secara signifikan lebih besar, target untuk tingkat kolesterol yang ideal lebih rendah untuk LDL, dan lebih tinggi untuk kolesterol HDL, bagi orang yang menderita diabetes. Berikut ini adalah kadar kolesterol bagi penderita diabetes bertujuan untuk:

– Kolesterol LDL – Di bawah 100mg/dl, sebaiknya kurang dari 70mg/dl
– HDL Kolesterol – 40mg/dl atas, sebaiknya lebih dari 60mg/dl
– Trigliserida – Di bawah 150 mg / dl

Kolesterol dapat dikontrol dengan beberapa perubahan gaya hidup dan pola makan. Jika Anda seorang perokok, berhenti merokok dapat membantu meningkatkan kadar HDL, dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Selain itu, makan makanan rendah kolesterol yang direkomendasikan untuk pengurangan kolesterol, serta olahraga teratur dan istirahat yang cukup dapat membantu secara signifikan dalam mencapai tingkat kolesterol yang ideal. Setelah Anda memasukkan kebiasaan ini dalam rutinitas harian Anda, Anda tidak hanya akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga akan mendapatkan keuntungan dengan menjaga sebelum datang penyakit. Makan sehat, meningkatkan aktivitas harian dan stres yang lebih rendah adalah kunci untuk hidup sehat yang berada di tangan Anda.

Berikut ini adalah penjelasan tentang Asam Urat Normal Menurut WHO ( sumber : blog Disehat)

Mendengar kata asam urat, mungkin yang terbayang adalah suatu penyakit atau sesuatu kondisi medis yang tidak normal. Padahal asam urat ini sejatinya memang ada dalam tubuh kita dan bukanlah suatu penyakit, asalkan asam urat itu berada pada nilai normal.

Nilai Normal Asam Urat Pada Pria dan Wanita

Mendengar kata asam urat, mungkin yang terbayang adalah suatu penyakit atau sesuatu kondisi medis yang tidak normal. Padahal asam urat ini sejatinya memang ada dalam tubuh kita dan bukanlah suatu penyakit, asalkan asam urat itu berada pada nilai normal.

Mungkin banyak yang belum mengetahui berapa nilai normal asam urat, padahal mengetahuinya sangat penting agar kita selalu mempertahankannya tetap normal. Karena apabila asam urat tinggi dibiarkan saja, maka timbullah berbagai macam penyakit seperti batu ginjal dan radang sendi.

Asam urat adalah bahan kimia yang diproduksi tubuh dengan cara memecah senyawa organik yang disebut purin. Contoh makanan yang mengandung purin antara lain hati, ikan asin, makarel, kacang kering, bir, dan anggur. Purin juga dihasilkan ketika terjadi kerusakan sel-sel di dalam tubuh. Dengan demikian, maka kadar asam urat dalam darah bervariasi dari hari ke hari tergantung pada jenis makanan dan gangguan pada tubuh.

Asam urat yang dihasilkan akan larut dalam darah, disaring oleh ginjal kemudian di buang melalui urin. Terkadang proses ini terganggu, dimana tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau ketika tubuh tidak dapat menyaring asam urat dengan baik. Sebagai akibatnya asam urat tinggi dalam darah atau disebut dengan istilah hiperurisemia.

Berapakah Nilai Normal Asam urat pada pria dan wanita?

Untuk mengetahui berapa kadar asam urat seseorang, maka perlu pemeriksaan darah untuk melakukannya dan patokan hasilnya adalah sebagai berikut :

  • Pada pria dewasa nilai normal asam urat adalah 2 – 7,5 mg/dL, sedangkan pada wanita dewasa  2 – 6,5 mg/dL.
  • Pada pria di atas 40 tahun, normalnya 2-8,5 mg/dL, sedangkan pada wanita di atas 40 tahun, 2-8 mg/dL.
  • Pada anak laki-laki usia 10-18 tahun nilai normal asam urat adalah 3,6-5,5 mg/dL, sedangkan pada anak perempuan 3,6 dan 4 mg/dL. Ketika kadar asam urat di atas nilai normal, maka dikatakan tinggi dan perlu dilakukan upaya agar segera diturunkan. Untuk itu kita harus mengetahui penyebab-penyebab tingginya asam urat.Penyebab Asam Urat Tinggi
  • Telah disinggung sebelumnya tingginya kadar asam urat terjadi karena adanya dua masalah yaitu produksi yang meningkat dan/attau Ekskresi (pembuangan) yang terganggu. Ginjal mengeluarkan dua pertiga dari kelebihan asam urat, sedangkan sepertiga melewati tinja. Kelebihan konsumsi alkohol, penggunaan diuretik, keracunan timbal, kencing manis, penyakit ginjal, kanker, toxemia kehamilan atau asupan purin tinggi dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi. Selain itu, banyak obat, termasuk aspirin, kafein, teofilin atau phenothiazides yang juga dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat.Lalu bagaimana jika asam urat di bawah nilai normal?Jika asam urat berada di bawah nilai normal, maka itu tidak menjadi masalah dan tidak perlu dilakukan upaya untuk meningkatkannya.

alat-tes-gula-darah-asam-urat-kolesterol-image



Alat tes gula darah dan kolesterol serta asam urat.