5 Makanan Alami Ini Menghentikan Diare Saya Dengan Cepat

Cara mengatasi diare secara cepat dan alami




Itu adalah kalimat yang saya ketikkan di Google ketika saya sedang menderita diare dan ingin tahu cara mengobati mencret secara alami dan cepat. Mengapa tiba-tiba saya bisa terkena diare? Begini ceritanya. Hari itu sekitar jam 11 siang, saya membeli lauk dan sayur bayam yang sudah siap makan di sebuah warung makan. Karena lauk dan sayur bayamnya cukup banyak porsinya sehingga pada saat makan malam pun saya makan dengan lauk dan sayur tersebut. Lauknya sih masih normal rasanya akan tetapi sayur bayamnya rasanya sudah beda atau kalau boleh saya bilang sudah mulai basi. Saya sempat makan sayur bayam tersebut sedikit namun nasi yang sudah terlanjur basah karena air sayur bayam saya habiskan.

Setelah bangun tidur pada keesokan harinya, saya merasa ingin buang air besar dan saya merasa perut saya sakit dan ternyata mencret. Badan terasa lemas, perut rasanya tidak enak dan kepala agak pusing serta tidak ada nafsu makan. Mulai dari posisi duduk yang nyaman dan berganti dengan posisi tidur yang nyaman namun rasa mules di dalam perut dan kepala yang agak sakit membuat semua kenyamanan itu tidak ada artinya.

Dari hasil pencarian di Google untuk cara mengatasi diare secara cepat dan alami, hasilnya disebutkan beberapa nama makanan / minuman / buah / sayur yang dapat membantu mengatasi diare atau mencret dengan cepat dan saya memilih sesuai dengan selera saya saat itu dan kemudahan bagi saya untuk mendapatkannya yaitu diantaranya Kentang, Wortel, Pisang, Apel dan Roti Bakar. Namun dari beberapa blog yang membahas masalah ini ada yang menyebutkan bahwa air kelapa muda dapat menyebabkan mencret dan ada yang menyebutkan air kelapa muda dapat menghentikan diare.

Akhirnya dalam keadaan sakit seperti itu saya pergi ke pasar dan ke supermarket untuk membeli Kentang, Wortel, Pisang, Apel dan Roti Tawarr serta membeli Kelapa Muda karena saya mau coba minum air kelapa muda meskipun ada perbedaan informasi mengenai pengaruh air kelapa muda terhadap mencret.

Dari makanan dan minuman tersebut yang pertama kali saya makan adalah kentang dan wortel yang saya masak menjadi sup dengan saya perbanyak bawang putih pada bumbunya untuk menu makan siang. Setelah itu saya minum air mineral dan makan pisang. Hasilnya, badan sudah tidak lemas lagi bertenaga namun rasa mules di perut dan sakit kepala masih belum hilang. Saya coba minum air kelapa muda dan beberapa menit kemudian perut saya sudah mulai terasa enak meskipun sakit kepalanya masih. 1 atau 2 jam kemudian saya berasa ingin buang air besar dan ternyata mencretnya sudah berhenti.

Pada sore hari, saya mulai lapar lagi dan roti tawar yang sudah saya beli saya masak menjadi roti bakar berlapis susu coklat (meskipun katanya selama diare dianjurkan untuk tidak minum susu dan makanan berlemak lainnya) dan setelah saya makan, saya merasa tenaga saya semakin bertambah serta sakit di kepala saya mulai berkurang.

Ketika tiba saat nya makan malam, sup kentang dan wortel saya panaskan lagi dan saya jadikan sebagai menu makan malam dan setelah itu saya minum air mineral dan makan apel. Beberapa jam kemudian rasa sakit di kepala sudah hilang dan ketika ingin buang air besar lagi, sudah normal kembali. Alhamdulillah.





Cara mengobati mencret secara alami dan cepat.