3 Tanda Ini Menunjukkan Tubuh Anda Kurang Cairan

Apa bahaya bila tubuh mengalami kekurangan cairan? Tubuh yang kekurangan cairan  dapat menyebabkan berbagai penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum banyak air putih minimal 8 gelas per hari, terutama jika Anda adalah seorang wanita yang memiliki banyak kesibukan. Jangan menunggu sampai Anda haus sebelum, selalu menjaga air di dekat Anda.

Berikut adalah tiga tanda-tanda bahwa tubuh Anda kekurangan air dan harus segera minum banyak air.

Tanda pertama yang menyerang tubuh adalah sakit kepala. Ketika secara perlahan tubuh kehilangan cairan, hal ini akan membuat garam tubuh yang penting seperti natrium dan kalium mulai menghilang. Ini akan membuat perubahan dalam darah dan mempengaruhi otak. Oleh karena itu Anda akan segera mengalami sakit kepala. Semakin banyak air yang hilang, volume darah akan lebih rendah, dan ini menyebabkan oksigen lebih sedikit mengalir ke otak.

Tanda kedua adalah urine yang berwarna kuning gelap. Ini adalah tanda dimana banyak kotoran dalam tubuh Anda. Ketika kebutuhan cairan terpenuhi maka kotoran akan mudah keluar dengan urin. Maka jika urin berwana kuning gelap maka Anda harus perbanyak konsumsi air.

Tanda ketiga adalah sembelit. Hal ini karena air membantu kotoran dalam usus untuk keluar dari tubuh. Tanpa air, kotoran tidak akan keluar dari usus. Jika Anda mengalami sembelit maka banyaklah minum air putih. Jika Anda masih belum sembuh disarankan untuk mengambil anti sembelit atau hubungi dokter.

Oleh karena itu jangan lupa untuk meningkatkan konsumsi air dalam sehari ya. Hal ini penting karena 80 persen tubuh terdiri dari cairan. Semoga informasi ini berguna.

Sumber : healthy-own.blogspot.com